Peringati HUT TNI dan Musik

0

Kamis (5/10/2023) hari ini diperingati sebagai hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tahun ini, Tentara Nasional Indonesia merayakan HUT jadinya ke-78 dengan mengusung tema "TNI Patriot NKRI" Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Hubungan TNI dan musik tak terpisahkan dari jaman dulu hingga sekarang. Bahkan pendidikan militer yang identik dengan latihan fisik keras dan melelahkan, ternyata juga melahirkan prajurit ahli di bidang musik.

Selain itu, TNI telah banyak membuka ruang dan waktu di bidang musik. Setiap acara resmi di jajaran TNI, selalu ada hiburan musik. “Kamera Ria” misalnya, menjadi salah satu ikon acara program musik di TVRI saat itu.

Tak hanya itu, TNI selalu berkolaborasi dengan musik. Seperti tadi pagi dalam peringatan Hari TNI yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Jokowi, dimana TNI memperlihatkan mobil Ditajenad musik militer mobile dari TNI AD di tengah parade alutsista TNI.

Tak hanya itu, saya sangat merasa bangga lagi ketika lagu "Cikini Gondangdia" milik NAGASWARA juga ikut dinyanyikan di saat acara berlangsung, dan semua yang hadir ikut menikmatinya.

Inilah catatan penting saya mengenai musik di perayaan Hari Tentara Nasional Indonesia ke-78. Jaya terus TNI di darat, laut, dan udara!

 

Salam No Musik No Life!


RK


Post a Comment

0Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !